Selamat datang di website resmi Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Iistimewa Yogyakarta.

Artikel

Kreatif.. Karisma Sangon I Bikin Meja Lipat

05 Agustus 2019 12:48:23  Administrator  9.466 Kali Dibaca  Berita Lokal

Minggu (4/8/2019) pemuda Unit Karang Taruna Pedukuhan Sangon I (Karisma), menunjukkan kreatifitas dan kemandirian mereka dengan kegiatan pembuatan meja lipat yang akan menjadi aset karang taruna. Pembuatan meja tersebut yang bertujuan untuk melengkapi usaha persewaan yang dikelola karang taruna yang saat ini telah mengelola persewaan tenda, seng, dan kursi sebagai salah satu sumber pendanaan kegiatan karang taruna. Ide pembuatan meja ini muncul berawal dari kebutuhan masyarakat dan belum ada barang serupa di wilayah sekitar yang tentunya adalah peluang bagus untuk pengembangan usaha karang taruna.

Berbekal pengetahuan dari pelatihan las dari BLK dan pengalaman saat bekerja, pemuda karang taruna yang dipimpin Mas Mushori (ketua) dan dibimbing Bpk Sudarman (dukuh) bekerjasama untuk memotong, mengelas, menggerinda hingga mengecat besi yang direncanakan akan membuat 20 buah meja. Sedangkan modal untuk kegiatan ini sepenuhnya diperoleh dari kas karang taruna.

"Dengan pembuatan meja ini, diharapkan untuk modal dari kas karang taruna dapat dikembangkan dan sekaligus dapat memberikan efek manfaat dan kemudahan bagi warga masyarakat" ujar Mushori.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5
    Kemarin:363
    Total Pengunjung:191.888
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.233.189
    Browser:Tidak ditemukan