You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KALIREJO

Kap. Kokap, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

BERGODO SEMPROT COVID-19


Lurah Kalirejo LANA.S.Pd bersama Satgas Covid-19 Kalirejo melakukan penyemprotan disinfektan di Pedukuhan Papak Kalurahan Kalirejo, Kamis (2/4/2020). Penyemprotan disinfektan dilaksanakan bersinergi dengan aparat Kalurahan, masyarakat Papak serta keamanan dari Babinsa dan Kepolisian. Penyemprotan disinfektan dimulai dari tempat-tempat fasilitas umum hingga kepelosok gang-gang di perumahan penduduk. Dalam penyemprotan disinfektan juga dikerahkan 1 Ambulance Kalurahan serta satu sepeda motor yang diperuntukkan memasuki gang-gang kecil perumahan penduduk.

Dalam apel, Lurah Kalirejo dalam menyampaikan, atas nama warga masyarakat Kalurahan Kalirejo mengucapkan terimakasih kepada warga yang peduli dan bersedia menjadi relawan dan bahwa Pemerintah Kalurahan Kalirejo bersama Satgas Covid 19 akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat Kalirejo, mengingat dampak dari penyebaran Virus Corona sudah tidak bisa ditoleransi. "Saya berharap dari penyemprotan disinfektan yang dibantu masyarakat secara bersama-sama dengan bergotong royong dapat menghambat dan memutus rantai dari penyebaran virus corona ini. Apa yang kami lakukan yang terpenting bagaimana virus corona ini bisa di cegah dan diputus supaya tidak menyebar di masyarakat", harapnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan bersama Satgas Covid-19 Kalirejo di Kalurahan Kalirejo disamping untuk melakukan penyemprotan disinfektan juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Ini adalah untuk keselamatan kita semua. Saya tegaskan kepada warga masyarakat agar terus menjaga kesehatan kurangi keluar rumah kalau tidak mendesak dan penting sekali, kurangi interaksi serta kumpul-kumpul yang melibatkan banyak orang, mari jaga kesehatan untuk kita semua. Dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalirejo yang telah melakukan yang terbaik dalam pencegahan virus corona ini," tegasnya.



Bagikan artikel ini: