Selamat datang di website resmi Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Iistimewa Yogyakarta.

Artikel

Cegah Covid-19, Pemerintah Kalurahan Kalirejo Lakukan Sosialisasi Dan Penyemprotan Desinfektan

26 Maret 2020 23:47:06  Administrator  911 Kali Dibaca  Berita Desa

warta-KR

Dalam upaya pencegahan terhadap masuknya virus Covid-19, Pemerintah Kalurahan Kalirejo melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3). Dalam kegiatan tersebut tim dipimpin langsung oleh Lurah Kalirejo, LANA, S.Pd dan bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana, dan FPRB.

Sosialisasi dilakukan dengan memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada warga masyarakat secara berkeliling dengan menggunakan mobilisasi Ambulan Kalurahan. Selain itu, tim juga menempelkan surat edaran/brosur di tempat-tempat strategis di wilayah Kantor Kalurahan Kalirejo, Papak, Sangon I, Sangon II, Plampang II dan Plampang III. Dalam himbauannya, Lurah Kalirejo menekankan tentang upaya pencegahanan dengan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan social distancing dan mengarahkan kepada warga yang baru saja melakukan perjalanan dari luar daerah, terlebih zona merah covid-19 untuk memeriksakan kesehatan di Puskesmas Kokap I. Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di gedung area Kantor Kalurahan Kalirejo dan Masjid/Mushola sepanjang rute yang dilalui pada untuk sosialisasi. Desinfektan yang digunakan adalah cairan pemutih pakaian, pewangi pakaian, dan pembersih lantai yang untuk saat ini masih mudah didapatkan.

Sedangkan untuk wilayah yang belum terjangkau sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, akan diaksanakan pada kesempatan berikutnya yang direncanakan pada Jum'at (27/3).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:199
    Kemarin:267
    Total Pengunjung:196.449
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.147.252
    Browser:Mozilla 5.0