You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KALIREJO

Kap. Kokap, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Cegah Covid-19, Pemerintah Kalurahan Kalirejo Lakukan Sosialisasi Dan Penyemprotan Desinfektan


warta-KR

Dalam upaya pencegahan terhadap masuknya virus Covid-19, Pemerintah Kalurahan Kalirejo melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3). Dalam kegiatan tersebut tim dipimpin langsung oleh Lurah Kalirejo, LANA, S.Pd dan bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana, dan FPRB.

Sosialisasi dilakukan dengan memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada warga masyarakat secara berkeliling dengan menggunakan mobilisasi Ambulan Kalurahan. Selain itu, tim juga menempelkan surat edaran/brosur di tempat-tempat strategis di wilayah Kantor Kalurahan Kalirejo, Papak, Sangon I, Sangon II, Plampang II dan Plampang III. Dalam himbauannya, Lurah Kalirejo menekankan tentang upaya pencegahanan dengan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan social distancing dan mengarahkan kepada warga yang baru saja melakukan perjalanan dari luar daerah, terlebih zona merah covid-19 untuk memeriksakan kesehatan di Puskesmas Kokap I. Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di gedung area Kantor Kalurahan Kalirejo dan Masjid/Mushola sepanjang rute yang dilalui pada untuk sosialisasi. Desinfektan yang digunakan adalah cairan pemutih pakaian, pewangi pakaian, dan pembersih lantai yang untuk saat ini masih mudah didapatkan.

Sedangkan untuk wilayah yang belum terjangkau sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, akan diaksanakan pada kesempatan berikutnya yang direncanakan pada Jum'at (27/3).

Bagikan artikel ini: