You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KALIREJO

Kap. Kokap, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Kreatif.. Karisma Sangon I Bikin Meja Lipat


Minggu (4/8/2019) pemuda Unit Karang Taruna Pedukuhan Sangon I (Karisma), menunjukkan kreatifitas dan kemandirian mereka dengan kegiatan pembuatan meja lipat yang akan menjadi aset karang taruna. Pembuatan meja tersebut yang bertujuan untuk melengkapi usaha persewaan yang dikelola karang taruna yang saat ini telah mengelola persewaan tenda, seng, dan kursi sebagai salah satu sumber pendanaan kegiatan karang taruna. Ide pembuatan meja ini muncul berawal dari kebutuhan masyarakat dan belum ada barang serupa di wilayah sekitar yang tentunya adalah peluang bagus untuk pengembangan usaha karang taruna.

Berbekal pengetahuan dari pelatihan las dari BLK dan pengalaman saat bekerja, pemuda karang taruna yang dipimpin Mas Mushori (ketua) dan dibimbing Bpk Sudarman (dukuh) bekerjasama untuk memotong, mengelas, menggerinda hingga mengecat besi yang direncanakan akan membuat 20 buah meja. Sedangkan modal untuk kegiatan ini sepenuhnya diperoleh dari kas karang taruna.

"Dengan pembuatan meja ini, diharapkan untuk modal dari kas karang taruna dapat dikembangkan dan sekaligus dapat memberikan efek manfaat dan kemudahan bagi warga masyarakat" ujar Mushori.

Bagikan artikel ini: