Selamat datang di website resmi Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Iistimewa Yogyakarta.

Artikel

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN MASSAL KE RUMAH WARGA KALURAHAN KALIREJO DIMULAI

31 Maret 2020 21:34:11  Administrator  857 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebagai bagian dalam upaya pencegahan masuknya virus corona (covid-19) ke Kalurahan Kalirejo, Selasa (31/1) telah dimulai kegiatan penyemprotan desinfektan massal untuk rumah-rumah warga Kalurahan Kalirejo yang pada kesempatan pertama ini dilaksanakan di Padukuhan Kalibuko II. Penyemprotan massal dilakukan oleh relawan yang berasal dari unit karang taruna padukuhan setempat yang difasilitasi peralatan sprayer serta cairan desinfektan oleh Pemerintah Kalurahan Kalirejo dan dikawal oleh Pamong Kalurahan, Babinsa, dan Tim Pemantau dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kapanewon Kokap.

Sebelum giat penyemprotan massal, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Lurah Kalirejo, Lana, S.Pd yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada para relawan yang peka dan peduli dengan kerawanan yang terjadi serta menyampaikan bahwa misi dari kegiatan ini adalah sebagai upaya pencegahan dan sebagai media sosialisasi dan edukasi langsung kepada warga masyarakat. Untuk itu, selain melakukan penyemprotan, para relawan diharapkan memberi penjelasan tentang covid-19, penularan, gejala, resiko dan pencegahannya agar warga masyarakat tidak panik namun tetap waspada dan senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (phbs) dan untuk sementara melaksanakan social distancing. Selain itu, Lurah Kalirejo juga memberikan arahan kepada para relawan agar memberikan himbauan kepada pendatang dari luar daerah untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan senantiasa mengenakan masker.

Kegiatan penyemprotan desinfektan massal ke rumah-rumah warga akan dilanjutkan di Padukuhan Sangon I, Rabu (1/4).

(red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:228
    Kemarin:163
    Total Pengunjung:195.448
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.15.63.145
    Browser:Tidak ditemukan