Selamat datang di website resmi Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Iistimewa Yogyakarta.

Artikel

Lulur Gula Jawa

02 Februari 2023 19:44:10  kknugm  934 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sebagian besar masyarakat kalirejo merupakan produsen rumahan gula jawa. Melihat hal itu, mahasiswa KKN UGM mencoba mengenalkan manfaat lain dari gula jawa yang mungkin belum mereka tahu. Gula jawa dapat diman faatkan sebagai lulur pemutih dan pembersih kulit. Ini juga dapat menjadi peluang usaha yang potensial.

Lulur Gula Jawa adalah salah satu jenis lulur tradisional yang berasal dari Indonesia. Lulur ini terbuat dari gula jawa yang dicampur dengan bahan-bahan alami seperti kunyit, kapur sirih, dan minyak kelapa. Lulur ini digunakan untuk membuat kulit lebih halus dan lembut, serta membuat kulit terasa segar.

Lulur Gula Jawa dapat digunakan sebagai pembersih dan pemutih kulit. Gula jawa memiliki sifat yang lembut dan tidak mengiritasi kulit, sehingga cocok digunakan untuk kulit sensitif. Kunyit dan kapur sirih membantu membuat kulit terasa lebih segar dan bersih. Minyak kelapa membantu melembabkan kulit dan membuatnya terasa lebih halus dan lembut.

Untuk menggunakan lulur ini, pertama-tama bersihkan kulit dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Setelah itu, oleskan lulur secara merata ke seluruh bagian kulit yang akan diolesi. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lulur ini dapat digunakan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Dengan demikian, Lulur Gula Jawa adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin mempertahankan kehalusan dan kelembutan kulit dengan cara alami. Bahan-bahan yang digunakan dalam lulur ini aman dan terbukti efektif dalam membuat kulit terasa lebih halus dan segar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:393
    Total Pengunjung:209.174
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.191
    Browser:Tidak ditemukan